Kampus Budi Bakti Gelar Pelatihan untuk Dosen dalam Penggunaan Akun Riset SINTA dan BIMA

Kampus Budi Bakti Gelar Pelatihan untuk Dosen dalam Penggunaan Akun Riset SINTA dan BIMA

Bogor, 18 Oktober 2024 — Kampus Budi Bakti mengadakan pelatihan khusus bagi para dosen untuk meningkatkan kemampuan dalam penggunaan akun riset SINTA (Science and Technology Index) dan BIMA (Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat). Pelatihan ini bertujuan untuk memaksimalkan kontribusi akademik dan publikasi ilmiah dosen serta mendukung pengelolaan penelitian dan pengabdian masyarakat yang lebih efektif.

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh dosen Kampus Budi Bakti yang akan mendapatkan panduan lengkap mengenai optimalisasi akun SINTA untuk memonitor kinerja publikasi ilmiah, mengakses data sitasi, serta meningkatkan profil riset. Selain itu, penggunaan akun BIMA juga diajarkan secara terperinci untuk mendukung proses pengajuan proposal penelitian, pelaporan hasil penelitian, dan kegiatan pengabdian masyarakat.

Ketua LPPM Kampus Budi Bakti, Ahmad Juhari SE MM menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan kualitas penelitian dosen dan mendukung keterlibatan Kampus Budi Bakti dalam riset nasional dan internasional.

“Kemampuan dosen yang lebih baik dalam memanfaatkan akun SINTA dan BIMA, kami berharap dosen-dosen dapat berkontribusi lebih dalam publikasi ilmiah dan memperkuat posisi Kampus Budi Bakti di kancah akademik nasional,” ujarnya.

Pelatihan ini juga menjadi bagian dari komitmen Kampus Budi Bakti dalam mendukung program-program pemerintah, khususnya dalam hal peningkatan kualitas publikasi ilmiah dan riset yang terintegrasi melalui platform nasional. Para dosen didorong untuk aktif mengunggah hasil riset mereka, berkolaborasi dalam penelitian multidisipliner, serta memanfaatkan BIMA untuk memperluas jaringan pengabdian kepada masyarakat.

Pelatihan ini, diharapkan dosen-dosen Kampus Budi Bakti dapat lebih proaktif dalam mengembangkan penelitian yang berkualitas dan menghasilkan karya ilmiah yang bermanfaat bagi masyarakat dan dunia akademik.

pelatihandosen #lppm #kampusbudibakti #kampussociotechnoprener


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *